fuah@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Perjalanan awal Mahasiswa Tafsir: Mufassir Academy 2023 UIN KHAS Jember

Home >Berita >Perjalanan awal Mahasiswa Tafsir: Mufassir Academy 2023 UIN KHAS Jember
Diposting : Rabu, 04 Oct 2023, 10:36:03 | Dilihat : 113 kali
Perjalanan awal Mahasiswa Tafsir: Mufassir Academy 2023 UIN KHAS Jember


Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (HMPS IAT) UIN KHAS Jember menggelar acara tahunan yang sangat dinantikan, yaitu "Mufassir Academy."

Tahun ini, Mufassir Academy mengusung tema yang menginspirasi, "Mufassir Academy," yang mengajak mahasiswa untuk menjalani perjalanan ilmiah sebagaimana para mufassir terdahulu dalam mengejar pemahaman Al-Qur'an yang mendalam.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Panti ini telah dimulai pada tanggal 23 - 24 September 2023. Acara ini sukses menarik lebih dari 70 peserta yang mayoritas merupakan mahasiswa IAT angkatan 2023, bahkan ada dua mahasiswa yang rela datang dari Pulau Madura demi mengikuti acara ini.

Pukul 10.00 menjadi awal dimulainya Mufassir Academy tahun ini. Ketua panitia dan ketua HMPS IAT memberikan sambutan yang menginspirasi kepada peserta. Bahkan, kehadiran Ketua FKMTHI (Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadits Indonesia) wilayah Jawa Timur turut memeriahkan acara ini.

Selama dua hari, para peserta diajari berbagai aspek ilmu tafsir oleh tiga dosen terkemuka dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora. Ketiga dosen tersebut sangat berkompeten dalam bidangnya dan siap memberikan materi terbaik kepada para peserta.

Materi pertama, berjudul "Pengantar Tafsir," disampaikan dengan penuh pengetahuan oleh Abdullah Dardum, S.Th.I., M.Th.I. Sementara itu, materi kedua yang berjudul "Tafsir Klasik dan Modern" diberikan oleh Mufida Ulfa, M.Th.I. Terakhir, materi ketiga yang berjudul "Kitab Tafsir Nusantara" disampaikan oleh Ainul Churria Almalachim, S.Ud, M.Ag.

Mufassir Academy bukan hanya tentang ilmu tafsir, tetapi juga tentang mempererat hubungan di antara mahasiswa IAT angkatan 2023. Karena di samping pengetahuan, jaringan relasi adalah salah satu harta yang tak ternilai harganya. 

Berita Terbaru

Perjalanan awal Mahasiswa Tafsir: Mufassir Academy 2023 UIN KHAS Jember
04 Oct 2023By admin
Prodi IAT: Gelar FGD dalam Penyesuaian Visi dan Misi Program Studi
23 Jun 2023By admin
Mahasiswa IAT Antusias Mengikuti Kegiatan Kajian Retorika Seputar Publik Speaking
30 Sep 2022By admin

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;